Jumat, 10 Mei 2013

Drama Korea yang wajib di tonton :D

annyeong chingudeul.. jeongmal bogoshieppo :D
udah brapa lama nih aku gak ngepost ?? :D udh pada nungguin postingan aku gak ? :D #wkwkwk
kali ini ini aku mau ngepost drama korea yang wajib di tonton + koleksi!!!!~ so cekidoottt....

1. Endless Love (2000)
Serial Endless Love ini merupakan drama favorit di negeri asalnya. Drama Endless Love ini mengharubiru Anda dengan kisah cinta yang sangat menyentuh hati.

Dikisahkan tentang Yun Joon Suh (Song Seung Hun) dan Eun Suh (Song Hye Kyo) dibesarkan sebagai kakak beradik selama 14 tahun sampai munculnya sebuah fakta yang mengejutkan keluarga mereka. Ternyata Eun Suh bukan adik perempuan kandung Joon Suh melainkan anak orang lain yang tertukar ketika masih bayi.


ceritanya akan semakin seru seiring mereka bertambah dewasa. serial drama ini sangat menguras air mata, so chingudeul wajib nonton ;) 

2. Full House (2004)
Pernikahan kontrak yang dilakukan oleh Han Ji Eun (Song Hye Kyo) sama Lee Young Jae (Rain). Han Ji Eun adalah wanita yang berprofesi sebagai penulis naskah . Dia memiliki sebuah rumah yang dibangun ayahnya dan diberi nama Full House. Sementara itu, Lee Young Jae adalah seorang aktor tampan dan terkenal.
Pernikahan kontrak ini terjadi akibat pembelian rumah Ji Eun oleh Young Jae secara diam-diam . Ji Eun ditipu mendapatkan paket liburan gratis ke Shanghai oleh temannya. Pertemuan Ji Eun dan Young Jae terjadi dalam pesawat ketika ia muntah di baju aktor tampan itu (ini nih yang bikin ngakak). Selama liburan, Ji Eun meminjam uang pada Young Jae. Dia kehabisan uang gara-gara temannya yang mengatakan liburan itu serba gratis.
Setiba di Korea, Ji Eun tersadar bahwa ia telah ditipu dan rumahnya telah dibeli Young Jae. Akhirnya, mereka sepakat untuk tinggal dalam satu rumah dengan posisi Ji Eun sebagai pembantu. Ji Eun pun menyanggupi perjanjian tersebut agar bisa mendapatkan rumahnya kembali. Meskipun sering diwarnai pertengkaran, akhirnya mereka saling jatuh cinta.
 
 3. My Girlfriend is a Gumiho
 
http://img705.imageshack.us/img705/7231/coverynt.jpgMenceritakan tentang Gumiho yaitu siluman rubah berekor sembilan yang hidup pada masa ratusan tahun yang lalu dan tiba-tiba mendapati dirinya berada di masa Korea modern. Ceritanya berawal ketika Cha Dae-woong (Lee Seung Gee) tanpa sengaja membebaskan seekor gumiho yang terperangkap dalam sebuah lukisan selama 500 tahun. Gumiho itu sebelumnya ingin menjadi manusia, namun gagal karena digosipkan Gumiho tersebut suka memakan hati manusia. Mi-ho (Shin Min-ah) yang akhirnya hidup bersama dengan Dae-woong karenaia tidak punya pilihan lain. Sebenarnya Dae-woong takut juga karena ia juga mendengar kalau Gumiho suka memakan hati manusia. Di sisi lain, Mi-ho tetap berniat menjadi manusia, namun Mi Ho harus meminum darah Dae Woong setelah 100 hari berlalu agar bisa memenuhi keinginannya tersebut.

 4. Rooftop Prince

 Rooftop Prince adalah sebuah serial asal Negeri Ginseng Korea Selatan yang sekarang sedang digandrungi oleh banyak orang seperti negara Jepang, China, Taiwan, Singapore bahkan Indonesia. Serial ini ditayangkan perdana di Korea mulai dari 21 Maret 2012 hingga 24 Mei 2012. 
 
Kisahnya dibuka dengan kesedihan Putra Mahkota Lee Gak (Park Yoo Chun) yang harus menerima kenyataan jika Putri Mahkota yang dicintainya dengan setulus hati ditemukan tewas secara tidak wajar di dalam kolam. Selidik punya selidik, Putra Mahkota membentuk pasukan khusus untuk menyelidiki kematian Putri Mahkota yang tidak wajar ini. Ditemani Song Man Bo (Lee Min Ho), Woo Yong Sul (Jung Suk Won), serta Do Chi San (Choi Woo Shik) dimulailah penyelidikan mengenai sebab kematian Putri Mahkota. Fakta mulai terkuak jika Putri Mahkota tewas akibat kesemek kering yang dimakannya sebelum ia ditenukan tewas. Masalahnya sekarang, siapa pembunuh Putri Mahkota yang sebenarnya?
 
penasaran ? silahkan chingu nonton sendiri :D
 
5.  The Moon that Embraces the Sun 
 
Drama ini menceritakan seorang Raja yang jatuh cinta dengan seorang Cenayang. Bisa bayangkan bukan, bagaimana jika seorang Raja mencintai seseorang yang bukan berasal dari keluarga bangsawan? Pastinya akan menemui banyak kesulitan. Dahulu kala kan Di jaman saeguk korea kasta seorang cenayang adalah kasta yang sangat rendah, lebih rendah dari pada kasta seorang budak. Ya, begitulah kira kira garis besarya...kisah cinta yang sulit antara seorang Raja dan Cenayang, tapi apakah mereka akan bersatu ?? ataukah tidak bersatu???
Drama ini sangat sukses dan  mempunyai rating yang sangat tinggi di korea sana. Tidak heran, karena yang bermain dalam drama ini adalah mantan pacar ke-2 saya yang sangat ganteng, KIM SOO HYUN oppa, aktris cantik ber-baby face, HAN GA IN, si ganteng JUNG IL WOO oppa, dan KIM MIN SEO eonnie yang imut-imut.
Drama ini sangat sangat sangat recomended, wajib nonton buat k-drama lovers semuanya...selamat berurai air mata :D
 
6. Innocent Men / Nice guy
 
The Best Drama Korea 2012. Drama Korea terbaik tahun 2012
Drama ini menyajikan kisah yang rumit dan kompleks dengan menyertakan alur cerita yang menjangkau kisah masa kecil yang menyedihkan, penyakit tragis dan perebutan kekuasaan. Kisah dimulai dengan menyorot kehidupan Kang Ma Roo (Song Joon Ki) yang merupakan sosok calon dokter yang pintar dan juga tampan. Sedari kecil,  ia sudah memendam perasaan pada gadis yang lebih tua darinya bernama Han Jae Hee (Park Si Yeon). Suatu saat malapetaka terjadi. Ma Roo dihadapkan pada dua situasi genting dalam hidupnya. Ia harus memilih untuk membawa adiknya yang sedang sekarat ke rumah sakit atau memenuhi panggilan Jae Hee yang terdengar putus ada saat menelepon Ma Roo. Karena saking cintanya pada Jae Hee, Ma Roo segera berlari ke apartement Jae Hee dan lantas menemuinya. Di sana ia menemukan Jae Hee berlumuran darah dan nampak seorang pria tergelepar di sana. Ma Roo pun meminta Jae Hee untuk menghubungi polisi dan mengatakan jika tindakannya tersebut adalah untuk membela dirinya. Namun Jae Hee menolak dan mengatakan jika karirnya sebagai reporter akan berakhir jika ia melakukan hal itu. Merasa kasihan, Ma Roo malah meminta Jae Hee melarikan diri dan dirinyalah yang akan bertanggungjawab atas masalah tersebut.
bagaimana kelanjutannya ?? tonton aja yah chingu ;)
 
7.  God of Study
 
 
Drama ini menceritakan tentang 5 siswa bermasalah yang belajar di kelas khusus agar dapat masuk ke Universitas papan atas. Popularitas God of Study ini tidak perlu diherankan karena tidak hanya menghibur namun juga informatif. Pemirsa bisa mendapatkan tip belajar yang berguna sehingga menarik perhatian siswa, orangtua dan guru begitu pula para penonton umum bisa sedikit bernostalgia tentang masa SMU dengan menyaksikan film ini.
Alasan lain popularitas film ini juga di dukung oleh para pemainnya yang berakting dengan harmonis antara kelima aktor muda dengan beberapa bintang veteran. Kalian juga pasti tidak asing lagi dengan 2 bintang utama God of Study yaitu Yo Seung Ho dan Lee Hyun Woo, mereka berperan sebagai Kim ChunChu dan Kim Yu Shin muda di film the great queen SeonDeok.
 
 
 8. Dream High

Enam siswa di Sekolah Tinggi Kirin Art bekerja untuk mencapai impian mereka menjadi seorang bintang di industri musik Korea. Selama drama, siswa belajar bagaimana untuk mengembangkan suara mereka, menulis lagu, berakting, dan keterampilan dance yang sementara juga mengalami pertumbuhan pribadi. Setiap siswa memiliki kelebihan dan kekurangan masing - masing, tetapi dengan dukungan dan bimbingan antar satu sama lain, mereka berjuang untuk bisa memulai debutnya diatas panggung.
 
 
 
 9. Love Rain

 Film Drama Korea Love Rain bercerita tentang kisah asmara yang berlatar belakang di sekitar tahun 1970. Serial drama ini bisa dibilang menceritakan suatu kisah flash back suatu percintaan yang terjadi dan terulang di abad ke 21 ini. Dialah Seo In Ha (diperankan Jang Geun Suk) dan Kim Yoon Hee (diperankan Yoona) yang merupakan pelajar di bidang seni bertemu serta saling jatuh cinta satu sama lain sejak bertemu di sekolah di sekitar tahun 1970, tetapi sayang nya cinta mereka tidak bersatu.
 
Kemudian saat ini diabad ke 21, anak dari Seo In Ha yang bernama Seo Joon (Jan Geun Suk) bertemu dengan anak Kim Yoon Hee yang bernama Kim Ha Naa (Yoona). Seo Joon merupakan seorang fotografer, sedangkankan Kim Ha Naa merupakan wanita yang ceria dan energic. Mereka berdua saling jatuh cinta. Tetapi disisi lain, sejarah orang tua yang terjadi sama-sama saling mencintai menjadi suatu bumerang tersendiri.
 
 
 10. Reply 1997

Awal cerita ini dimulai pada saat reuni SMA, mereka berenam berflashback ke masa SMA mereka pada tahun 1997. Sung Shi Won dan Yoon Yoon Jae adalah teman sejak kecil karena kedua orangtua mereka memang teman dekat sejak dulu. hingga akhirnya orang tua Yoon Jae meninggal ketika ia masih berumur 10 tahun, orang tua Shi Won menganggap Yoon Jae dan kakak laki2nya sebagai anak sendiri.
Nah, ceritanya Yoon Jae mulai suka sama Shi won pertama kali masuk SMA, Yoon Jae nyuruh Shi Won cepet2 karena kalau ngga mereka bakal terlambat. Pas dia liat Shi Won pake seragam barunya dengan mata tanpa kacamata bulat yang biasa dipake dari kecil, Yoon Jae langsung suka tapi tetep menyembunyikan perasaannya karena gengsi mengakuinya.

Cerita ini semakin buat penasaran karena kakaknya Yoon Jae, Tae Woong, ternyata suka juga sama Shi Won. Tae Woong itu dulunya pacar kakak Shi Won, tapi kakaknya itu meninggal dalam kecelakaan bus.

Waktu nonton drama ini, aku penasaran banget gimana akhir kisah mereka, dan untungnya semua happy ending sesuai yang aku harapkan, hehe :)

Tapi kisah teman2nya juga ga kalah serunya loh,, Pokoknya ga akan nyesel deh kalo udah nonton drama yang satu ini..
 
 
 11. I Miss You / Missing You


Drama barunya Yoo Chun oppa ini berkisah tentang seorang detektif yang mencari kekasihnya yang hilang selama 15 tahun yang lalu. Awalnya diceritakan tentang kisah cinta remaja 15 tahun, tetapi karena suatu kejadian mereka harus terpisah dengan keadaan yang sangat menyedihkan. Setelah 15 tahun, mereka baru bertemu lagi dengan rasa sakit yang mendalam di hati mereka masing masing.
Drama sedihnya badaiiii, episode pertama aja udah netes nontonnya. Menguras air mata itu pasti, menguras emosi apalagi...huuhh drama korea memang selalu membuat penontonnya jerit jeritan, entah karena seneng, karena sedih, karena emosi, entah karena pemainnya yang ganteng ganteng dan cantik cantik :D.
Yang jelas drama ini sangat menyedihkan. bagi chingudeul wajib harus nonton sendiri! Drama ini pastinya sangat sukses karena tidak heran, dibintangi oleh aktor dan aktris yang keren yaitu PARK YOO CHUN, YOON EUN HYE, dan yang tidak kalah menggemparkan bahwa yang jadi second lead actor di drama ini adalah, si oppaku yang ganteng YOO SEUNG HO. Bisa bayangkan kan? Dia berperan seperti apa.
 
12. That Winter, The Wind Blows
 
 ini dia film yang berhasil buat netes :( ceritanya kereeen + daebaaakk (y)

 That winter the wind blows bercerita tentang seorang penjudi terkenal bernama Oh Soo ( Jo In-Sung) yang tinggal di daerah Cheongdam yang menjalani hidupnya dengan sia-sia dan tak berarti. Ibunya meninggalkan dia di bawah pohon sewaktu bayi dan dibesarkan di suatu panti asuhan.
 
sementara itu Oh Young ( Song Hye-Kyo) adalah gadis buta yang cantik pewaris perusahaan yang tidak percaya akan adanya cinta. ia hidup kesepian karna ditinggalkan ibu dan oppanya , serta sang ayah yang telah meninggal.

Oh Soo yang memiliki nama sama dgn oppa Oh Young berpura-pura menjadi oppa dari Oh Young. bagaimana kelanjutannya ?
penasarankan ? chingu wajib nonton :D nyesel deh kalo gak nonton........
 
 
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar